Senin, 19 September 2011

STRICK BANG VS POEM


Temen sekantor gue bilang, “Hari gini lo masih pake puisi? Tinggal bilang, lo suka ga ma gue? Kalo ga, ya udah, gue cari yang laen......” Hahhhhh? What is wrong with poem? Menurut gue sih, puisi bisa ngewakilin banyak rasa...ga cuma item, putih, merah, biru. Lebih dari itu, rasa yang kadang ga pernah bisa kita ungkapkan langsung, sah-sah aja kalo itu jadi sebuah puisi. Gue juga bukan tipe orang yang melow, mendayu-dayu di tiap kesempatan. Tapi coba bayangin, setelah tiap hari bergulat dengan aturan, birokrasi, protokoler, di kehidupan nyata, bukankah otak kita perlu di refresh? Buat gue, puisi bisa banget jadi penyeimbang. Mmmm....tentu saja selain naek gunung dan liat hutan pinus, hehehehe..... Serius! Gue suka nonton Blood Diamond-nya Leo, serial CSI, atau film-film serius lain. Tapi gue suka juga nonton film komedi (kalo ga mu dibilang konyol) romantisnya Adam Sandler ma Drew Barimore. Ceritanya tentang dua orang yang saling cinta, karena kecelakaan, si cewek kena amnesia. Jadi ingatannya cuma bertahan sehari. Bangun pagi, dia ga pernah inget siapapun dalam hidupnya, termasuk orang yang dia cinta. Nah, saking cintanya si cowok, tiap hari dia rela bikin ritual, semacam panduan biar ceweknya inget ma kisah mereka. Hal itu berlangsung tiap hari, sampe mereka merit, punya anak. Woooowwww, kebayang ga sih, what a tiired day. Tiap hari ngelakuin hal yang sama. Yah, namanya juga film, ga munngkin juga kayanya kejadian di dunia nyata. Aniway, soal puisi tadi, menurut gue ga ada yang salah kalo hari gini gue masih suka puisi. Toh tiap orang punya cara sendiri buat mengekspresikan sisi lain dirinya. Kalo gue bilang sih, biar otak kanan ma otak kiri gue lebih seimbang, hehehe.... So, ga peduli temen gue bilang apa, gue tetep bikin puisi, (meskipun ga yakin bagus, ya lumayanlah buat menuh-menuhin note di facebook ^.^ ) dan gue juga tetep memuja pembuat-pembuat puisi buat gue, wkkwkwkwkwk...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar